Desain Rumah Minimalis Ala Pantai Tropis

Ketika berlibur ke pantai, selain mendapatkan kesenang berwisata juga ada hal lain yang juga tak kalah asyiknya dibandingkan dengan bermain pasir dan mandi dilaut. Menginap adalah salah satu kegiatan yang sangat digemari oleh banyak orang dari masyarakat kita.

Tak dapat dipungkiri berawal dari minat dan kebutuhan masyarakat untuk lebih memilih menginap dari pada harus berulang kali pulang pergi untuk berwisata, apalagi untuk liburan jangka panjang. Tentunya hal ini akan merepotkan dan juga tidak praktis.

Namun dengan menginap juga tidak menjamin kebutuhan masyarakat itu sendiri, mulai dari kebutuhan sehari-hari seperti, makan, mandi, tidur, kesenangan, ketenangan, beberapa hal tersebut faktanya cukup sulit didapatkan apalagi penginapan justru tidak sesuai dengan minat dan ingin mereka, hal ini dipaksakan oleh karena liburan panjang yang memaksakan mereka mau tidak mau harus menginap.

Karena terdesak hal itulah mengapa tak sedikit orang juga lebih memilih membangun rumah pantai sendiri sebagai pengobat minat mereka dan bahkan memilih membangun rumah ala pantai didalam kota. Hal ini memang sangat wajar jika dilihat dari minat masyarakat itu sendiri.

Berikut ini adalah sedikit referensi mengenai Rumah Minimalis Ala Pantai Tropis. Rumah ini didesain untuk masyarakat pecinta pantai. Walaupun begitu, rumah ini tidak terlihat kotor sebagaimana kehidupan masyarakat dipinggir pantai, yang tentunya terkesan kumuh. Beda halnya dengan rumah minimalis berikut ini. Terlihat lebih bersih, tertata, dan juga rapi.
Rumah Minimalis Ala Pantai Tropis
Armsden
Bisa Anda lihat bahwa rumah ini mempunyai dua ruangan yang berbeda, dimana antara keduanya tersebut dibatasi dengan satu ruangan yaitu ruang tamu pada tengah rumah tersebut. Kedua ruangan yang terpisahkan tersebut merupakan ruang tempat tidur dan juga dapur.

Dinding terbuat dari bata cor beton yang dibentuk persegi tipis memanjang sehingga terkesan ala pantai banget. Dipadukan dengan warna hitam keputih-putihan seakan bersatu dengan warna pasir pantai disekelilingnya.

Seperti Anda lihat di sisi interior khususnya pada ruang tamu, terlihat sangat tertata rapi dan tentunya nyaman dan terkesan elegant yang dipadukan dengan kursi yang terbuat dari rotan yang dianyam dan berbentuk seperti tas tradisional orang timur dan pedalaman, old desain agar tampilan lebih terlihat alami dan menggambarkan bahwa hidup dipantai sangat apa adanya.

Pada daerah depan rumah juga terdapat dua spot untuk bersantai dimana keduanya telah diberikan beberapa kursi dan juga meja sebagai tempat duduk dan bersantai. Mulai dari menikmati indahnya cahaya sore, udara segar dipagi hari, hingga mengerjakan tugas atau bahkan membaca koran. Semua terasa asyik untuk dilakukan.

Walaupun dibangun didaerah berpasir, rumah ini tetap terlihat sangat kokoh. Karena pemilihan tanah yang benar, usahakan untuk memilah tanah dengan kontru yang cukup padat. Agar rumah juga dapat berdiri dengan kokoh/kuat dan tahan lama.

Bagi Anda pecinta pantai, namun masih belum bisa berlibur kepantai, atau bahkan Anda tidak ingin meninggalkan rumah Anda yang ada dipantai, sedangkan Anda ingin selalu berada dirumah pantai Anda, tentunya Anda juga dapat membagun rumah tersebut didaerah perkotaan.

Nah itulah desain rumah minimalis yang dapat saya bagikan untuk hari ini, semoga dapat memberikan referensi menarik untuk Anda. Dan juga hadiahkan informasi menarik ini untuk keluarga terdekat sebagai pilihan menarik pada new year agar pesta tahun baru Anda lebih berwarna dihiasi senyuman orang terkasih disekeliling Anda. Terima kasih.

Masukan Email untuk mendapatkan Update Desain Rumah Minimalis :