Desain Rumah Minimalis di Perkebunan

Kehidupan di desa memang sangat mempengaruhi dari kehidupan kemasyarakatan kota. Dari situlah alasan muncul mengapa masih banyak warga kota yang lebih memilih keluar dan bermukim di tanah perkebunan. Selain sumber daya yang masih melimpah, kehidupan didesa juga sangat berdampak besar terhadap kemajuan pesat kota-kota besar didekatnya.

Saat ini Rumah Minimalis di Perkebunan memang harus sangat diperhatikan sebagai sarana utama untuk bisa memanfaatkan SDA agar lebih maksimal lagi. Tak heran jika masih banyak orang kota yang bingung dengan desain rumah ini.

Sebagai seorang pembisinis tentunya sangat membutuhkan sekali desain rumah yang bersatu langsung dengan lingkungan, entah itu di hutan, perkotaan, pedesaan, bahkan perkebunan. Semua harus mempunyai sinergi yang kuat seperti halnya pondasi rumah.

Berikut ini merupakan Desain Rumah Minimalis di Perkebunan. Rumah ini sangat ditujukan untuk Anda yang hendak bermukim dipedesaan yang menyimpan banyak sekali kekayaan alam. Selain dari itu, mendirikan rumah diperkebunan memang harus sangat diperhatikan agar tidak merusak keaslian lingkungan tanpa harus menghilangkan sisi minimalis dan elegan dari rumah tersebut.
Rumah Minimalis di Perkebunan
De Forrest
Sebagai Contoh adalah rumah minimalis seperti diatas. Dapat Anda lihat bagaimana bagusnya antara rumah dengan perkebunan yang harus berdampingan dengan baik dan saling menjaga tanpa harus ada yang merasa rusak atas kemunculan tempat baru.

Dari sisi lain, keistimewaan desain rumah yang begitu indah dapat berbaur bersama warna dan bentuk alam disekelilingnya. Rumah ini akan sangat cocok untuk Anda yang sedang menjalankan bisnis agro khususnya diperkebunan dengan sumber daya yang melimpah.

Rumah minimalis seperti inilah yang seharusnya dikembangkan didaerah terpencil selain dapat menjaga ekosistem hewani disekelilingnya, rumah dengan desain seperti ini akan lebih menambah kesan elegant.

Seperti halnya rumah-rumah lain, rumah jenis ini juga menggunakan ruangan keperluan seperti dapur, ruang tamu, ruang tidur, kamar mandi dan plester halaman depan. Sehingga Anda akan merasa masih berada dirumah dengan desain seperti orang kota.

Dari genting, sebaiknya Anda menggunakan genting dengan jenis kayu. Selain ringan, genting dengan jenis ini akan menyerap panas perkebunan. Selain itu, pada sisi atas genting lumuri dengan cat kayu yang sifatnya menolak air, agar saat hujan air tidak akan terserap oleh genting.

Pada dinding, gunakan juga bahan yang terbuat dari kayu. Agar dapat menyerap air untuk memperkuat pondasinya. Dan juga lumuri dengan cat kayu yang mempunyai warna tidak begitu mencolok agar tidak terlalu kontras dengan lingkungan sekitar yang didominasi oleh warna hijau dan warna alam.

Jika struktur tanah tidak rata, bentuk rumah dengan tema panggung agar saat hujan turun air tidak masuk kedalam rumah Anda. Dan usahakan juga untuk mempunyai jalan air agar air yang mengalir dapat dikontrol dengan baik, dan alirkan air tersebut pada perkebunan Anda.

Berikut ini juga merupakan contoh desai rumah minimalis di perkebunan yang menggunakan dinding berbahan beton. Rumah seperti ini digunakan pada jenis tanah perkebunan yang rata dan juga intensitas air yang cukup rendah. Jadi, sangat cocok sekali jika rumah tersebut di desain sedemikian rupa. Anda juga dapat mencontoh contoh rumah ini.
Rumah Minimalis Perkebunan
Actual Size
Itulah Desain Rumah Minimalis di Perkebunan. Dari gambar diatas dapat Anda jadikan referensi dasar sebagai contoh sebelum Anda membangun rumah di daerah perkebunan yang mempunyai struktur tanah yang bergelombang dan juga intensitas air cukup tinggi.

Masukan Email untuk mendapatkan Update Desain Rumah Minimalis :