Desain Rumah Minimalis Dengan Taman Asri

Saat ini kebutuhan masyarakat akan tanah subur dan tempat yang asri memang sangat tinggi. Dibuktikan dengan maraknya pembangunan kota yang begitu pesat, sehingga air sangat sulit sekali meresap ke dalam tanah. Dampaknya, pemanasan global akan sangat bisa dipastikan.

Berikut ini adalah Desain Rumah Minimalis Taman Asri yang dapat Anda jadikan sebagai referensi rumah idaman dengan tingkat kesuburan tanah yang tinggi. Selain dapat mendatangkan udara yang bersih dan segar, rumah dengan desain seperti ini akan menjauhkan kesan gersang pada kehidupan Anda.

Desain Rumah ini sangat diperuntukan bagi Anda yang mempunyai tingkat stress yang tinggi, dan bukan tidak mungkin jika Anda terus-terusan menggunakan rumah dengan desain yang salah penyakit Anda tersebut akan lebih kronis dari sebelumnya.
Desain Rumah Minimalis Dengan Taman Asri
Bernard Andre
Bisa Anda lihat dari gambar diatas, taman dan desain rumah sangat cocok dan tidak terlalu kontras satu dengan yang lainnya. Baik dari sisi warna, tata letak, hingga desainnya semua berbaur menjadi satu dan tidak ada kesan berlebihan.

Kombinasi warna tentunya juga sangat berpengaruh dalam kehidupan Anda. Warna yang tidak terlalu mencolok adalah salah satu alasan yang dapat Anda peritungkan. Apalagi dalam pemilihan warna yang salah akan berdampak perubahan psikologis Anda.

Bagasi, Ruang tamu, dapur, kamar tidur, semua nampak indah dan sangat tertata. Tentunya juga dengan desain rumah seperti ini akan menghindarkan Anda dari rasa jenuh yang berlebih. Dan bukan tidak mungkin kalau Anda akan merasa nyaman dan krasan berada dirumah Anda tersebut.

Dengan adanya taman seperti ini juga akan sangat berpengaruh terhadap oksigen. Semakin rindang taman Anda, maka akan semakin banyak pula ketersediaan oksigen didalam rumah. Sebaiknya Anda menanamkan tumbuhan yang berklorofil. Karena dari tumbuhan inilah yang dapat menghasilkan banyak oksigen dibandingkan dengan tumbuhan yang tidak mempunyai klorofil.

Penempatan tanaman juga sangat diperhatikan. Sebaiknya letakkan tanaman berada dimana Anda sering menghabiskan waktu. Misalkan di Ruang tamu, letakkan tumbuhan pada jendela atau diatas meja. Selain dapat menghasilkan oksigen segar, tanaman ini juga akan berguna sebagai hiasan.

Lalu jika Anda meletakkan bunga didalam Ruang Tidur, sebaiknya letakkan pada jendela. Karena ketika Anda tidur pada malam hari, justru bunga ini akan memakan oksigen yang ada, dan pada fase ini Anda akan kehabisan oksigen. Jadi jauhkan tanaman dari tempat Anda tidur.

Kembali lagi ke desain rumah minimalis ini. Dapat Anda lihat bahwa rumah ini tidak menggunakan esbes yang berbahan seng atau benda yang dapat menghantarkan panas, gunakan genting minimalis yang tipis. Selain dapat menambah kesan minimalis, genting jenis ini akan menghambat masuknya panas yang berlebihan. Dari sekian banyak genting usahakan yang berbahan dasar tanah liat.

Pada lampu juga disarankan untuk menggunakan warna cahaya yang tidak terlalu kontras dan berbenturan dengan warna cat tembok. Dan dalam pemilihan warna juga jangan terlalu bercahaya dan cerah. Justru warna tersebut akan merusak warna sekitar taman Anda.

Anda sebanarnya dapat juga menirukan desain yang ada seperti pada gambar diatas. Selain untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda juga akan mendapatkan desain rumah yang lebih asri dan berbaur dengan lingkungan sekitar.

Berikut juga merupakan salah satu Rumah Minimalis Dengan Taman Asri dengan perpaduan warna yang tidak cukup mencolok, desain ini juga sangat cocok untuk Anda yang bermukim dikota besar dengan tingkat polusi yang tinggi.
Rumah Minimalis Dengan Taman Asri
Mark Lipinkertoon
Itulah desain rumah minimalis yang bertemakan taman asri. Jadikan artikel ini dan gambar tersebut sebagai referensi bagi Anda yang sedang menemukan konsep rumah minimalis yang indah dan bersahabat dengan alam.

Masukan Email untuk mendapatkan Update Desain Rumah Minimalis :